Walikota Blitar Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Warga Korban Musibah di Kota Blitar

Reporter Media RCM Blitar 37 Views

Blitar.MediaRCM.com – Wali Kota Blitar, Santoso, didampingi Dinas Sosial Kota Blitar, berkesempatan mengunjungi dan menyerahkan bantuan sosial bagi warga Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjen Kidul, dan warga Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo, yang mengalami musibah, Senin (10/6/2024).

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang terkena musibah.

Wali Kota Blitar Drs.Santoso M.Pd, mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada warga yang terkena musibah, baik di Tanggung maupun Turi.

– Advertisement –

Ia menyadari bahwa musibah dapat terjadi kapan saja, dan pemerintah hadir untuk memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban korban, meskipun jumlahnya tidak besar.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada seluruh warganya. Sepanjang yang bisa dijangkau, bantuan akan diupayakan. Pada hari ini, dua orang korban telah menerima bantuan setelah diproses datanya. Mudah-mudahan, bagi korban musibah lainnya yang telah melapor ke Dinas Sosial, bantuannya dapat segera ditindaklanjuti sesuai kemampuan keuangan Pemerintah Daerah,” Kata Santoso Walikota Blitar.

- Advertisement -

” Drs.Santoso M.Pd, berharap keluarga yang terkena musibah untuk tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini.

” Ia mengingatkan bahwa musibah bisa datang kapan saja ini merupakan suatu ujian dalam kehidupan.Mari kita bersabar. Insyaallah, dengan kesabaran, Allah akan memberikan kehidupan yang lebih baik.

Ditempat yang sama Camat Kepanjen Kidul, Indra Purwanto, menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari pemerintah kota Blitar, semoga dapat digunakan oleh keluarga korban dan bisa untuk modal usaha, selain itu untuk kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu keluarga korban untuk memperbaiki kehidupan mereka. Selain itu, kepala keluarga ini juga sudah masuk dalam program PKH Kota Blitar,” imbuhnya.

Editor, Basuki

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *