Sosialisasi Program Posyandu ILP Pekon Pagelaran

Reporter Redaksi 1k Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Dukung program pemerintah pusat tentang program Posyandu yang terbaru guna menguatkan layanan kesehatan primer, Pekon Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Lampung, melalui KPM melaksanakan sosialisasi kepada sejumlah kader terkait Program Posyandu Integrasi Primer (ILP) Jum’at 17/5/2024.

Kegiatan berlangsung di Balai Pekon Pagelaran dengan dihadiri seluruh kader Posyandu, Ny Endar Apriyani selaku KPM, Bidan Desa Pagelaran Ibu Devi, dan Promkes dari Puskesmas Pagelaran Ibu Rosnia Permata.

Disampaikan Endar Apriyani, bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan sosialisasi guna mendung program pemerintah tentang program Posyandu yang terbaru guna menguatkan layanan kesehatan primer di wilayah Pekon Pagelaran.

– Advertisement –

Kegiatan Pelayanan Posyandu ini Fokus pada 5 langkah yaitu pendaftaran

Penimbangan pengukuran pencataan dan Pemeriksaan Pelayanan kesehatan dan penyuluhan serta Validasi dan sinktonisasi data hasil pelayanan. kegiatan tersebut berupa adanya kunjungan rumah, kelas ibu hamil, dan kelas ibu balita pada posyandu.

- Advertisement -

Kompetensi dasar kader untuk kader posyandu berjumlah 25 (dua puluh lima) kompetensi yang terbagi sesuai dengan siklus hidup, yaitu: ibu hamil, nifas, dan menyusui; bayi dan balita; usia sekolah dan remaja; usia produktif dan lanjut usia, serta kompetensi pengelolaan posyandu.

“Saya meminta untuk semua kader agar tetap semat menjalankan semua program yang terbaru ini ,demi terwujudnya Pekon Pagelaran dengan tingkat pelayanan kesehatan yang maksimal “,ujar Ny Endar Apriyani selaku KPM Pekon Pagelaran.

Senada dikatakan Kepala Pekon Pagelaran Heri Randi Wijaya bahwa kegiatan ini bentuk dukungan untuk pemerintah program Posyandu yang terbaru guna menguatkan layanan kesehatan primer di wilayah Pekon Pagelaran.(Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *