Jaga Kesehatan Lansia, Posyandu Pekon Nusawungu Berikan Layanan Kesehatan

Reporter Redaksi 627 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Guna peningkatan kesehatan untuk masyarakat Lansia, Posyandu Pekon Nusawungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu Lampung, memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan, pada kelompok warga usia lanjut, Rabu 29/5/2024.

Disampaikan Kepala Pekon Nusawungu Joko Supriyono, SE bahwa Posyandu lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan kepada kelompok usia lanjut di pekon Nusawungu yang melibatkan peran serta aktif masyarakat melalui kader kesehatan dan kerja sama para kader lansia.

“Kegiatan posyandu kali ini meliputi penyuluhan kesehatan, senam lansia dan screening lansia ( pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gula darah) yang di hadiri puluhan lansia yang ada di pekon Nusawungu,” ujarnya.

– Advertisement –

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kegiatan yang di lakukan di posyandu lansia pekon Nusawungu ini meliputi pengukuran IMT yang terdiri dari pengukuran berat badan dan tinggi badan pemeriksaan tekanan darah, cek kadar gula darah dan kolesterol,serta aktivitas fisik seperti senam di luar jadwal posyandu.

Terlihat antusias masyarakat para kelompok lanjut usia melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengikuti pembinaan dari Kader posyandu pekon setempat.( Alfuhan)

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *