Sertu Mukhlis Ikuti Kegiatan Kick Off Gerakan Intervensi Pencegahan Stunting di Desa Binaan

Reporter Media RCM NTB 37 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Sertu Mukhlis, Babinsa Koramil 1607/Sumbawa, secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan kick off Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di desa binaannya yang berada di Desa Ngeru, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa. Selasa (25/06/204).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan stunting, terutama di desa binaan yang menjadi fokus utama program ini. Stunting atau masalah pertumbuhan pada anak dapat menghambat perkembangan fisik dan kognitif serta memengaruhi kualitas hidup mereka di masa depan.

Sertu Mukhlis menjelaskan pentingnya peran Babinsa dalam mendukung kegiatan ini sebagai ujung tombak di lapangan untuk menyampaikan informasi dan menggerakkan partisipasi aktif dari masyarakat. “Kami berkomitmen untuk mendukung upaya pencegahan stunting ini dengan memberikan edukasi serta memfasilitasi kegiatan yang berpotensi meningkatkan kesehatan anak-anak di desa binaan,” ujarnya.

– Advertisement –

Kegiatan kick off ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK, kader posyandu, dan unsur terkait lainnya yang secara bersama-sama berupaya untuk mencari solusi yang tepat guna mengatasi masalah stunting di tingkat lokal. Dalam acara ini juga dilakukan penyuluhan mengenai gizi seimbang, pola hidup bersih dan sehat, serta pentingnya perawatan kesehatan anak sejak dini.

Dengan adanya kick off ini, diharapkan dapat terbentuk sinergi antara instansi terkait, masyarakat, dan Babinsa untuk mengimplementasikan program pencegahan stunting secara efektif dan berkelanjutan. Hal ini sebagai langkah awal dalam upaya menciptakan generasi muda yang sehat dan berprestasi di masa yang akan datang. (Pendim 1607).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *