Serda Toni J Babinsa Desa Tarusa Himbau Warga untuk Cegah Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba

Reporter Media RCM NTB 303 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Di Dusun Tarusa Bawah, Desa Tarusa, Kecamatan Buer, Serda Toni J, seorang Babinsa dari KORAMIL 1607-04/Alas, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (KOMSOS) bersama warga setempat. Dalam pertemuan tersebut, Serda Toni menyampaikan himbauan dan pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sabtu (06/07/2024)

 

Serda Toni menekankan pentingnya memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak muda agar terhindar dari pengaruh negatif, kenakalan remaja, dan penyalahgunaan narkoba. Ia mengingatkan para orang tua untuk selalu memperhatikan perkembangan dan perilaku anak-anak mereka, khususnya yang sudah mulai beranjak dewasa.

– Advertisement –

“Sebagai orang tua, kita harus lebih meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan serta perilaku anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat mencegah mereka terjerumus ke dalam kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Serda Toni.

Kegiatan KOMSOS ini merupakan bagian dari upaya KORAMIL 1607-04/Alas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Melalui interaksi langsung dengan warga, Babinsa dapat lebih memahami permasalahan yang ada di masyarakat dan memberikan solusi yang tepat.

- Advertisement -

Serda Toni juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan bosan mengingatkan dan memberikan penyuluhan kepada warga, terutama yang memiliki anak-anak remaja. “Kita harus bersama-sama menjaga generasi muda kita dari berbagai pengaruh negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan warga Desa Tarusa semakin sadar akan pentingnya peran serta mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *