Serda Mus Musafir Dampingi Survei Sumber Air di Desa Boal

Reporter Media RCM NTB 27 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Serda Mus Musafir Babinsa Desa Boal melaksanakan kegiatan pendampingan survei lokasi sumber air yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa dan tim Balai Serba Guna untuk Inovasi Pertanian (BSIP). Kegiatan survei ini berlangsung di empat titik yang melibatkan beberapa kelompok tani (poktan) setempat, yakni Poktan Uma Balit II, Poktan Ai Lekar, Poktan Tiu Mako, dan Poktan Pato Maras.yang bertempat di desa Boal Kecamatan Empang, Senin (01/07/2024).

Survei ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi potensi sumber air yang ada di Desa Boal guna mendukung program pertanian dan kesejahteraan masyarakat setempat. Serda Mus Musafir, sebagai Babinsa, turut serta dalam memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan survei ini.

Pendampingan oleh Babinsa ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung pembangunan desa serta meningkatkan ketahanan pangan melalui pemanfaatan sumber daya air yang ada. Kegiatan survei berlangsung dari pagi hingga selesai dengan hasil yang diharapkan dapat memberikan gambaran jelas mengenai potensi sumber air di Desa Boal.

– Advertisement –

Para petani yang tergabung dalam kelompok tani yang disurvei menyambut baik kegiatan ini dan berharap hasil dari survei dapat segera direalisasikan dalam bentuk program-program konkret yang mendukung pertanian mereka.

Dengan selesainya kegiatan survei ini, diharapkan kerja sama antara Dinas Pertanian, TNI, BSIP, dan masyarakat Desa Boal semakin erat, dan hasilnya dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *