Semarakan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tegal Kota Gelar Bakti Sosial Religi

Reporter Media RCM JATENG 147 Views

KOTA TEGAL,MediaRCM.Com – Mengisi rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, jajaran Polres Tegal Kota mengelar bakti sosial religi. Salah satunya dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah di area tempat ibadah Metta Vihara jalan Udang Kota Tegal, Jum’at (14/6/2024).

Turut hadir sejumlah Pejabat Utama dan para anggota baik Polri maupun ASN Polres Tegal Kota. Serta beberapa pengurus Yayasan Metta Vihara Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) Kompol Trio Wibowo selaku Ketua Seksi Bakti Sosial mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Tegal Kota terhadap tempat-tempat ibadah di Kota Tegal.

– Advertisement –

“Hari ini Polres Tegal Kota melaksanakan agenda bakti sosial religi di sejumlah tempat ibadah. Antara lain di Metta Vihara, Klenteng Tek Hay Kiong, Gereja GKI, Pura Segara Suci dan Masjid Darul Faizin. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024,” ungkap Kabaglog.

Kabaglog menambahkan, selain bakti sosial religi dengan membersihkan lingkungan tempat ibadah. Dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-78, Polres Tegal Kota juga akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya. Seperti ziarah tabur bunga, bakti kesehatan, donor darah, olahraga bersama dan anjangsana kepada senior Polri yang sudah purna tugas.

- Advertisement -

“Sedangkan untuk puncaknya pada tanggal 1 Juli 2024 nanti, kita akan menggelar upacara dan syukuran peringatan hari Bhayangkara ke 78,” imbuhnya.

Sementara itu pengurus Metta Vihara Tegal, Gunawan dan Gautama Gunarso sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Tegal Kota beserta jajarannya.

Gunawan mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya bisa lebih dekat dan merasakan adanya kebersamaan. Serta perhatian sebagai bagian dari warga Kota Tegal.

“Harapannya kebersamaan yang sudah lama terjalin ini akan semakin meningkat. Sehingga tercipta toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Dan semoga di momen Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 ini, Polri semakin dekat di hati masyarakat,” tutur Gunawan.

Herman

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *