Risky Syaifulloh Pemuda RT 004 RW 02 Kelurahan Pasar Minggu Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPC GANN Jakarta Selatan.

Reporter Media RCM Banten 67 Views

 

Jakarta,mediarcm.comKetua Dewan Pimpinan Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional (DPC GANN) Kota Jakarta Selatan, Risky Syaifulloh periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Presiden GANN Sanghaji Bima.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua dan Sekjen DPP GANN , Asisten I, Kepala Bakesbangpol, Kepala BNNP, Camat dan Perwakilan Relawan GANN.

– Advertisement –

Pengukuhan DPC dan Harlah GANN Kota Jakarta ini berlangsung di Gedung Sekda Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, (22/06/2024) pagi, ditandai dengan penyerahan Bendera dan SK GANN dari Ketum DPP GANN Fakhruddin Sanghaji Bima, kepada Ketum DPC GANN Kota Jakarta Selatan, Risky Syaifulloh yang biasa akrab dipanggil Tebe.

“Alhamdulilah GANN di Kota Jakarta Selatan, ini sudah dan kita akan segera menjalankan kegiatan sosialisasi ini di beberapa titik, perihal penyuluhan tentang Narkoba,” kata Risky Syaifulloh atau yang biasa disapa Tebe ini.

- Advertisement -

Menurutnya, keanggotaan dan pengurus GANN Kota Jakarta Selatan yang menghimpun pada kalangan generasi muda ini dengan berbagai latar belakang pendidikan dan status. Selain itu, ini adalah sebuah langkah yang patut diapresiasi oleh segenap komponen masyarakat Kota Jakarta Selatan.

“Kita berharap, dengan terbentuknya GANN di Kota Jakarta Selatan ini dapat membantu masyarakat dan khususnya pemerintah dalam memutus mata rantai peredaran gelap narkotika yang dapat merusak mental generasi muda dan masyarakat,” tegasnya.

Risky juga berpesan, dalam pengukuhan pengurus ini tidak hanya pada kegiatan seremonial saja. Akan tetapi, ia akan mewujudkan generasi muda dan mudi di Jakarta Selatan agar bebas dari narkoba.

“Tentunya, ini perlu pelatihan dan pembekalan bagi anggota GANN Jombang. Karena dengan pembekalan ini, nanti mereka akan terjun ke setiap desa untuk melaksanakan penyuluhan atau sosialisasi narkoba kepada generasi muda-mudi Jakarta Selatan. Selain itu, kita juga akan melaksanakan pekerjaan mulia, yakni melakukan pendidikan dan penyadaran, kepada muda-mudi agar menjauhi bahaya Narkoba,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum GANN Pusat Fakhrudin Shangaji Bima menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya DPC GANN Jakarta Selatan.

“Saya selaku Ketua Umum GANN, menyambut dengan baik dan memberikan apresiasi atas terbentuknya GANN di Kota Jakarta Selatan. Saya merasa bangga, karena ternyata di tengah kondisi seperti saat ini masih ada generasi muda-mudi di Jakarta Selatan yang memiliki kepedulian terhadap permasalahan narkotika,”tuturnya.

Fakhrudin menjelaskan, pendirian GANN ini merupakan bentuk keprihatinan dirinya atas generasi bangsa dan yang lakukan ini adalah murni untuk kepentingan pemerintah dan juga masyarakat Indonesia.

“GANN didirikan bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, bagi siapapun berhak untuk ikut gabung dengan GANN, dengan tujuan untuk memerangi Narkoba yang ada di Kota Jakarta Selatan ini, “tuturnya.

“GANN merupakan salah satu amanah dan yang harus diselamatkan adalah generasi bangsa, karena generasi ini adalah anak-anak kita. Oleh sebab itu, harapan saya untuk seluruh masyarakat Jakarta Selatan untuk bersama-sama menjalankan amanah ini dengan baik,”pungkasnya.

S.Bahri/rls

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *