PT Janu Putra Sejahtera Tbk (Perseroan) sukses menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan

Reporter Media RCM DKI 54 Views
Exif_JPEG_420

Kamis, 27 Juni 2024, Mediarcm.com – PT Janu Putra Sejahtera Tbk (Perseroan) sukses menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 dan Paparan Publik Tahunan, Tahun 2024 di Labairosa Meeting Room Lt. 3, Best Western Premier The Hive, Jakarta. Acara ini menjadi panggung bagi jajaran manajemen dan direksi Perseroan, serta pemegang saham yang memenuhi korum yang ditetapkan.

Turut hadir dalam acara ini adalah jajaran direksi Perseroan yang terdiri dari Drh Sri Mulyani sebagai Direktur Utama, Fadhil Muhammad Firdaus sebagai Direktur, Arsyad Idrus sebagai Direktur, dan Doni Hardiansyah sebagai Sekretaris Perusahaan. Dewan Komisaris Utama, Singgih Januratmiko, juga turut menghadiri acara ini.

Doni Hardiansyah, selaku Sekretaris Perusahaan, membuka paparan publik dengan menyoroti kinerja Perseroan dalam tahun buku terakhir. Dia menjelaskan bahwa paparan ini mengandung informasi umum mengenai kinerja bisnis Perseroan, dengan menggarisbawahi bahwa hasil yang dicapai dapat berbeda secara material dari proyeksi yang disampaikan.

– Advertisement –

PT Janu Putra Sejahtera Tbk, yang berdiri sejak tahun 2007, telah menempatkan diri sebagai pemimpin di sektor peternakan ayam di Indonesia. Fokus utama Perseroan adalah pada budidaya ayam ras pedaging, budidaya ayam ras petelur, serta pembibitan dan persilangan ayam. Perseroan kini terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham “AYAM”, setelah resmi menjadi perusahaan terbuka pada akhir November 2023.

Kinerja Keuangan yang Terangkat Meskipun Tantangan
Doni Hardiansyah juga menyampaikan performa keuangan Perseroan selama tahun 2023. Total penjualan Perseroan pada tahun tersebut mencapai 352.252 juta, mengalami penurunan 10,96% dibandingkan tahun sebelumnya, disebabkan oleh fluktuasi harga jual ayam di pasaran.

- Advertisement -

Meskipun demikian, aset Perseroan berhasil naik sebesar 35,87% menjadi 352.355 juta, didorong oleh peningkatan pada aset lancar seperti persediaan ayam broiler dan biaya produksi yang lebih efisien. Pada Kuartal 1 2024, Perseroan mencatat peningkatan signifikan dalam penjualan sebesar 92,3%, yang menunjukkan pemulihan dan stabilitas dalam operasionalnya.

Strategi dan Prospek Masa Depan
Melihat ke depan, PT Janu Putra Sejahtera Tbk berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi pasar di luar Jawa dan Bali, serta meningkatkan efisiensi operasional dengan mengadopsi teknologi terbaru. Strategi ini diharapkan dapat menghadapi tantangan dari fluktuasi harga dan persaingan industri yang ketat.

Dengan prospek yang menjanjikan dan komitmen terhadap inovasi serta keberlanjutan, Perseroan siap untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin di sektor peternakan ayam Indonesia, sambil tetap mematuhi standar tinggi dalam kesehatan pangan dan keamanan.

( red Dessi Natalia Tarigan )

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *