POKMAS “WONOTIRTO MAJU BANGUN TALUD PENAHAN JALAN

Reporter Media RCM Blitar 45 Views

Blitar.MediaRCM.com — Kelompok Masyarakat (POKMAS) adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dengan tujuan dan atau visi misi tertentu yang mengagendakan setiap keluh kesah mereka yang tidak tertampung.

Perhatian Pemerintah terhadap mereka yang berniat memajukan segala aktivitas yang menyangkut kepentingan umum pada dasarnya cukup besar. dimana setiap kegiatan mereka yang menyangkut hajat hidup orang banyak adalah tulang punggung utama atau pilar utama dari berdirinya sebuah pemerintahan.

Fungsi dan tujuan dari pokmas sendiri pada dasarnya tergantung pada apa jenis dan atau kelompok masyarakat dari profesi apa.

– Advertisement –

Di Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar di tahun 2023 telah terbentuk sebuah Kelompok Masyarakat (POKMAS) ” WONOTIRTO MAJU” yang diketuai oleh Saudara Girin, Sekretaris Dika, bendahara WAHYU dengan tujuan ikut serta dalam Pembangunan Desa Wonotirto ,baik itu Pembangunan Fisik berupa Infrastruktur maupun Pembangunan non – Fisik berupa Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan.

Di Tahun 2023 POKMAS “WONOTIRTO MAJU” mendapatkan Bantuan berupa dana hibah dari Provinsi Jawa Timur yang digunakan untuk Pembangunan Talud Penahan Jalan yang dilaksanakan di Dusun Carin RT 01 RW 07 Desa Wonotirto.

- Advertisement -

Bantuan senilai 200 Juta dari Propinsi Jatim, yang di gunakan untuk membangun Talud. ” ucap Girin Ketua POKMAS WONOTIRTO MAJU.

Kepala Desa Wonotirto Imam Mucharom, mengucapkan terima kasih kepada POKMAS WONOTIRTO MAJU atas selesainya pembangunan Talud Penahan Jalan yang sudah dilaksanakan.

“Imam Mucharom selaku Kepala Desa di temui awak media mengatakan, terima kasih mendapatkan Bantuan berupa dana hibah dari Provinsi Jawa Timur yang digunakan untuk Pembangunan Talud di desa kami,” Selasa (28/5/2024)

“Tujuan dari pembangunan talud tersebut adalah untuk memperbaiki bahu jalan agar tidak longsor dan pecah-pecah terutama ketika musim penghujan bahu jalan tidak semakin mengecil karena tanah tidak akan longsor ke bau jalan lagi dan semoga bangunan ini berfungsi dengan baik.”imbuhnya Imam Mucharom Orang nomor satu di desa Wonotirto.(Bas)

 

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *