Pengprov Taekwondo Babel Gelar Diklat Wasit Tingkat Daerah (Senin 6 Mei 2024)

Reporter Media RCM BABEL 595 Views

Media RCMBABEL – Meindrata Taufan, Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membuka Diklat Wasit Daerah TI Babel, yang akan diselenggarakan dari tanggal 6-11 Mei 2024 di Asrama Haji, kompleks perkantoran Provinsi Babel.

 

Meindrata Taufan pada saat sambutannya menyampaikan, dengan dilaksanakan Diklat Wasit Daerah ini bertujuan untuk menambah Tenaga Ahli dibidang perwasitan yang selama ini terkendala setiap mengadakan kejuaraan ditingkat Provinsi.

– Advertisement –

 

Ia juga mengadakan kegiatan ini untuk menggali ilmu peraturan seni bela diri Taekwondo, yang setiap tahun upgrade untuk penyempurnaan oleh Word Taekwondo (WT) sebagai induk organisasi dunia Taekwondo.

- Advertisement -

 

Acara Diklat Wasit Daerah ini digelar selama enam hari, dari tanggal 6-8 Mei itu dilaksanakan di Asrama Haji, Pulau Bangka dan tanggal 9-11 Mei itu digelar di Pulau Belitung dan diikuti sebanyak 63 orang,” ujar Meindrata Taufan.

IMG 20240507 WA0000

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Kep. Babel yang akrab dipanggil Sabeumnim Meindrata ini juga menambahkan, dalam rangka kegiatan ini Pengprov Taekwondo Indonesia Kep. Bangka Belitung juga mengundang Nara Sumber Master Mukhlis Ba’ Alwi yang sekarang berdomisili di Kota Bogor Jawa Barat.

 

“Jadi Master Mukhlis Ba’Alwi ini adalah seorang Wasit yang berlisensi Internasional, dan pernah menjadi wasit terbaik di ajang Sea Games Kamboja tahun 2023 dan kejuaraan-kejuaraan lainnnya sekelas Asia,” ungkapnya.

 

Hadir juga dalam acara tersebut mantan Ketua Umum Pengprov TI Kep. Bangka Belitung Muhammad Irham, SST,. MM yang sekarang menjabat Wakil Ketua Bidang Prestasi PBTI, untuk memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang akan mengikuti acara tersebut.

 

H31

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *