Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Semamung Kawal Pelantikan Pantarlih di wilayah

Reporter Media RCM NTB 60 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa – Moyo Hulu, Pelda Suwito, anggota Koramil 1607-08/Moyo Hulu, menjalankan tugasnya dengan mengawal dan memantau secara langsung acara pelantikan serta pengambilan sumpah petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) dan bimbingan teknis penggunaan aplikasi Sidalih dan E-Coklit di Desa Semamung, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa. Senin (24/06/2024).

Acara yang berlangsung di kantor Desa Semamung ini merupakan persiapan penting dalam rangka Pemilihan Umum kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2024 khususnya di desa Semamung.

Kehadiran Pelda Suwito dalam kegiatan ini tidak hanya sebagai representasi dari TNI Angkatan Darat, namun juga sebagai bentuk dukungan aktif dalam memastikan proses pemuktahiran data pemilih berjalan lancar dan akurat. Acara dihadiri oleh sejumlah petugas terkait, termasuk perwakilan dari Pemerintah Desa Semamung dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

– Advertisement –

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi petugas Pantarlih yang baru, dilanjutkan dengan sesi bimbingan teknis mengenai penggunaan aplikasi Sidalih dan E-Coklit yang merupakan alat pendukung dalam pemuktahiran data pemilih.

Pelda Suwito memastikan bahwa setiap tahapan berjalan sesuai prosedur untuk memastikan integritas dan validitas data pemilih di Desa Semamung.

- Advertisement -

Pelda Suwito menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini, petugas Pantarlih dapat bekerja dengan profesional dan bertanggung jawab, serta mampu memberikan kontribusi positif dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024. Dengan demikian, diharapkan proses demokrasi di Kabupaten Sumbawa dapat berlangsung dengan lancar dan transparan. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *