Babinsa Desa Jorok Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPS serta Bimbingan Teknis Pantarlih Di Desa Binaan

Reporter Media RCM NTB 29 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Serda Efendi, Babinsa Desa Jorok, anggota Koramil 1607-09/Utan menghadiri acara penting yang berlangsung di Aula Desa Jorok, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa pada hari Senin, 24 Juni 2024.

Acara tersebut meliputi pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS), serta bimbingan teknis mengenai pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) menggunakan aplikasi Sidalih dan E-Coklit.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan penting, antara lain Sekdes Jorok Hasandin, Ketua PPS Desa Jorok Ani Hakiki, Bhabinkamtibmas Desa Jorok Briptu M Nur Alfian Diaz, Ustad Hasbullah Otto, Bendahara Desa Jorok Ibu Erly, Anggota Bawaslu Kecamatan Utan Saifullah, serta seluruh anggota PPS baru yang akan dilantik dan disumpah.

– Advertisement –

Dalam kegiatan ini, dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) dari KPU tentang penetapan petugas Pantarlih Desa Jorok, yang kemudian diikuti dengan penandatanganan SK tersebut. Serta dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan anggota PPS baru Desa Jorok, yang disambut dengan sambutan hangat dari Ketua PPS, Ani Hakiki.

Ketua PPS Desa Jorok dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang baru dilantik, serta menekankan pentingnya profesionalitas dalam melaksanakan tugas tanpa adanya praktik manipulasi data. Harapan besar diungkapkan agar semua pihak dapat bekerja sama dengan baik demi kelancaran dan keberhasilan Pemilu Serentak tahun 2024 di Desa Jorok.

- Advertisement -

Kehadiran Serda Efendi, Babinsa Desa Jorok, dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS serta bimbingan teknis pemuktahiran data pemilih sangatlah penting. Sebagai ujung tombak dari TNI di tingkat desa, kehadirannya tidak hanya sebagai representasi keamanan namun juga sebagai dukungan aktif dalam menjaga ketertiban dan kelancaran proses demokrasi lokal.

Dengan memastikan bahwa semua tahapan berjalan dengan baik, Serda Efendi memperkuat sinergi antara TNI, pemerintah desa, dan masyarakat dalam menjaga integritas serta keberhasilan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Desa Jorok.

Serda Efendi, Babinsa Desa Jorok, berharap bahwa melalui pelantikan dan bimbingan teknis yang dilaksanakan hari ini, anggota PPS Desa Jorok dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan proses pemilu secara transparan dan profesional.

Serda Efendi juga berharap agar setiap langkah yang diambil oleh anggota PPS didasari oleh integritas tinggi serta komitmen untuk memastikan pemilu berlangsung adil dan akuntabel, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *