Malam Pembukaan MTQ Tingkat Desa Sebauk Tahun 2024′ Resmi Di Buka Oleh Camat BengkalisTaufik Hidayat, S.STP, MPA

Reporter Redaksi 249 Views

BENGKALIS, MediaRCM.com – Minggu 30 juni 2024′ Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis secara resmi dibuka oleh Camat Bengkalis, Taufik Hidayat, S.STP,MPA di halaman Kantor Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis, Sabtu 29 Juni 2024 malam.

Kegiatan ini mengusung tema
“Kulit Membungkus Isi”
Isi Menyimpan Rasa”

Camat Bengkalis Taufik Hidayat,S.STP, MPA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Desa Sebauk ,Tamrin terkhusus kepada Ketua panitia pelaksana beserta anggota atas inisiatif dan kreativitasnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana seperti yang kita saksikan bersama.

– Advertisement –

Lebih lanjut Camat Bengkalis Taufik Hidayat, S.STP, MPA menyampaikan bahwa MTQ merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis, untuk menjabarkan, mengembangkan serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang hakiki yakni Al-Qur’an sebagai bagian yang tidak terpisahkan, dan menjadi pedoman hidup umat Islam.

“Jadikan Al-Qur’an sebagai landasan, dalam pembentukan mental, karakter, akhlak serta persatuan, agar kita bisa membangun kehidupan yang lebih mulia, maju dan lebih sejahtera,” ujar Camat Bengkalis,Taufik Hidayat, S.STP, MPA.

- Advertisement -

Untuk itu, kami sangat mengharapkan agar MTQ tidak hanya menjadi rutinitas saja. Melainkan bisa diambil hikmahnya dalam mendalami isi kandungan Al-Qur’an,” terangnya.

Kepada peserta MTQ tingkat Desa Sebauk, kami ucapkan selamat bermusabaqah, tunjukkan kemampuan dan prestasinya semaksimal mungkin, Adik-adik semua adalah insan terbaik, kalah dan menang merupakan hal yang biasa dalam bermusabaqah, namun adik-adik harus tetap yakin, bahwa hikmah serta manfaat membaca dan mempelajari Al-qur’an lebih besar manfaatnya dan lebih baik dari pada yang lainnya.

Selanjut nya dengan ucapan Bismillahirohmanirohim, Camat Bengkalis, Taufik Hidayat,S.STP.MPA, membuka secara resmi MTQ tingkat Desa Sebauk Tahun 2024 M bersamaan 1445 H dengn di tekan nya tombol serine di damping , Kepala Desa Sebauk Tamrin,Sekcam Bengkalis, Ketua LPTQ Desa Sebauk,Ketua PKK Kecamatan Bengkalis,Ketua PKK Desa Sebauk,Kepala Desa dan pejabat Kepala Desa se Kecamatan Bengkalis, Ketua panitia, Ketua LAM, Ketua BPD Desa Sebauk berserta anggota, Ketua BPD se Kecamatan Bengkalis, penyuluh agama Desa Sebauk, Bhabinkamtibmas Desa Sebauk dan di saksikan para undangan, serta masyarakat Desa Sebauk.

Di kesempatan ini juga kepala Desa Sebauk Tamrin,mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah daerah terkhusus Bupati Kasmarni,yang telah membuat program dana bermasa 1 milyar per Desa,salah satunya Desa Sebauk yang melaksanakan kegiatan MTQ bersumber dari dana Bermasa Tahun 2024,

Kepala Desa Sebauk Tamrin menyampaikan, selamat bertanding, selamat ber musabaqah, saya berharap MTQ ini tidak sekedar melahirkan para juara tetapi juga melahirkan generasi yang cerdas,beriman,dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Atas nama pemerintah Desa Sebauk, saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Camat Bengkalis Taufik Hidayat, S.STP, MPA beserta rombongan.

Tampak hadir diacara tersebut Kepala Desa Sebauk, Camat Bengkalis dan Sekcam Bengkalis beserta Rombongan, ikatan Kepala Desa dan Pj se kecamatan Bengkalis,ketua PKK kecamatan Bengkalis, penyuluh agama Desa Sebauk, Babinkamtibmas,Ketua PKK Desa Sebauk, Babinsa ,ketua BPD sekecamatan Bengkalis, ketua LPTQ Desa Sebauk, ketua panitia MTQ, tokoh adat,penyuluh agama Desa Sebauk, tokoh agama Ketua RT/RW perangkat Desa beserta Staf Desa Sebauk,dan lapisan masyarakat Desa Sebauk ,beserta tamu undangan lainnya **( j.korwil )

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *