Koramil 1607-12/Moyo Hilir dan BSIP NTB Tingkatkan Pengetahuan Petani Melalui Kegiatan PAT

Reporter Media RCM NTB 28 Views

MediaRcm NTB – Moyo Hilir, Koramil 1607-12/Moyo Hilir turut serta dalam kegiatan koordinasi Perluasan Area Tanam (PAT) padi dan pompanisasi yang diselenggarakan oleh Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Nusa Tenggara Barat. Acara ini berlangsung di kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Moyo Hilir, Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, Kami (04/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari BSIP NTB, aparat pemerintah setempat, para petani, dan anggota Koramil 1607-12/Moyo Hilir. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan produktivitas pertanian melalui perluasan area tanam padi dan implementasi sistem pompanisasi yang efisien.

Dalam hal ini ,Danramil 1607-12/Moyo Hilir, kapten Cba Yusman menyampaikan pentingnya kerjasama antara berbagai pihak dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah tersebut. “Dengan adanya koordinasi yang baik, kami yakin upaya perluasan area tanam dan pompanisasi ini akan membawa hasil yang positif bagi para petani di Moyo Hilir,” ujarnya.

– Advertisement –

Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi dan sesi tanya jawab mengenai teknik dan teknologi pertanian terbaru yang dapat diterapkan untuk mendukung program perluasan area tanam dan pompanisasi. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, para petani dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru yang berguna untuk meningkatkan hasil panen mereka.

Koramil 1607-12/Moyo Hilir berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan di wilayah tersebut. (Pendim Sumbawa).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *