Koramil 1607-04/Alas Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Sampah di Lapangan Desa Juran Alas

Reporter Media RCM NTB 343 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Koramil 1607-04/Alas menggelar kegiatan gotong royong membersihkan sampah plastik yang berserakan di lapangan Desa Juran Alas, Kecamatan Alas. Kegiatan ini diadakan sebagai tindak lanjut dari acara resepsi pernikahan warga Desa Juran Alas yang dilaksanakan di lapangan tersebut.sabtu (08/06/2024)

IMG 20240608 WA0113

Danramil 1607-04/Alas, Kapten Inf Triono BW, yang baru saja menjabat, memimpin langsung kegiatan ini bersama dengan 20 orang anggotanya. Dalam kesempatan tersebut, Kapten Triono BW memperkenalkan diri kepada warga masyarakat Desa Juran Alas. Ia juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

– Advertisement –

IMG 20240608 WA0110

“Kebersamaan inilah kekuatan kita. Dengan gotong royong, pekerjaan berat atau ringan dapat kita selesaikan bersama,” ujar Kapten Triono BW. Ia menekankan pentingnya mempertahankan budaya gotong royong agar tidak terkikis oleh zaman.

- Advertisement -

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Juran Alas, Hasanudin, serta sekitar 100 warga masyarakat. Mereka bersama-sama membersihkan sampah plastik yang berserakan, menjadikan lapangan kembali bersih dan nyaman untuk digunakan.

IMG 20240608 WA0109

Kepala Desa Juran Alas, Hasanudin, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Koramil 1607-04/Alas dalam menjaga kebersihan lingkungan desa. “Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan menjadi contoh bagi desa-desa lain,” harapnya.

 

Kegiatan gotong royong ini bukan hanya sekedar membersihkan lingkungan, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta mempertahankan nilai-nilai gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

IMG 20240608 WA0106

Dengan semangat gotong royong, Desa Juran Alas terus berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya.(M.sal)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *