Kereta api Kertanegara jurusan Purwokerto-Malang Sambar Mobil Grab

Reporter Media RCM Blitar 39 Views

Media.MediaRCM.com — Mobil grab yang dikendarai oleh M (53) warga Sukorejo Kota Blitar menerobos palang pintu perlintasan yang mengakibatkan disambar kereta api.

Menurut saksi mata, mobil Daihatsu Sigra tersebut melaju kencang saat alarm perlintasan kereta api berbunyi. Mobil tersebut sengaja melaju kencang agar bisa mendahului palang pintu yang segera tertutup.

Nahasnya upaya itu kalah cepat dengan datangnya kereta api. Bagian belakang mobil pun langsung tertabrak. “Benar kejadiannya jam 2 dini hari tadi, di dalam mobil hanya satu orang yakni sopir,” kata Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Samsul Anwar, Minggu (26/5/2024).

– Advertisement –

Sang sopir mengaku tak melihat dan tak mendengar alarm perlintasan kereta api berbunyi. Hal itu terjadi lantaran ia berkendara sembari mendengarkan musik dengan volume tinggi. Sehingga tidak menyadari alarm perlintasan KA berbunyi.

“Yang bersangkutan mendengar musik dengan keras. Kurang konsentrasi. Sehingga tidak menyadari datangnya kereta api,” imbuhnya.

- Advertisement -

 

Beruntung. mobil Grab tersebut tidak sedang mengangkut penumpang. Didalam mobil Daihatsu Sigra itu hanya ada sang sopir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun bagian belakang mobil ringsek.

Akibat kecelakaan ini pemilik mobil mengalami kerugian hingga Rp5 juta. “Kasus ini masih ditangani oleh Unit Laka, sopir tidak mengalami luka. Kami imbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati dan mendahulukan kepentingan kereta api,” tutupnya.(Bas)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *