Generasi Muda Berkarakter: Koramil 1607-03/Ropang Gelar MPLS di SMP 1 Lenangguar

Reporter Media RCM NTB 21 Views

MediaRCM NTB – Sumbawa – Lenangguar, 9 Juli 2024 – Anggota Koramil 1607-03/Ropang melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kepada siswa baru SMP 1 Lenangguar yang bertempat di Lapangan SMP 1 Lenangguar. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru serta memberikan wawasan kebangsaan dan disiplin kepada para siswa.

Dalam kegiatan ini, anggota Koramil 1607-03/Ropang yang di pimpin oleh Danpos Lenangguar Serma I Wayan Tangkas memberikan berbagai materi yang bermanfaat bagi siswa, antara lain tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) ,wawasan kebangsaan, kedisiplinan, dan kepemimpinan. Selain itu, siswa juga diajak untuk mengikuti berbagai aktivitas yang dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kerjasama antar siswa.

Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf. Ichsan Mashuri, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Koramil untuk turut serta dalam membentuk generasi muda yang berkarakter, disiplin, dan cinta tanah air. “Kami berharap melalui kegiatan ini, para siswa dapat lebih mengenal dan mencintai lingkungan sekolah mereka, serta memiliki semangat untuk belajar dan berprestasi,” ujar Kapten Inf. Ichsan Mashuri

– Advertisement –

Kepala SMP 1 Lenangguar, Ibu Ema Supriati S.Pd., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Koramil 1607-03/Ropang atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan MPLS. “Kerjasama ini sangat bermanfaat bagi para siswa baru kami. Mereka tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru, tetapi juga motivasi untuk menjadi siswa yang lebih baik,” kata Ibu Ema.

Diharapkan Kegiatan MPLS ini dapat terus ditingkatkan agar siswa-siswi lebih disiplin dan berkarakter, kerjasama antara Koramil 1607-03/Ropang dan SMP 1 Lenangguar dapat terus terjalin dan memberikan manfaat yang positif bagi pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda. (Pendim Sumbawa).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *