Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Terdampak Rob Dukuh Simonet Desa Teratebang

Reporter Redaksi 604 Views

KAJEN, MediaRCM.com – Peletakan batu pertama pembangunan rumah relokasi dari dpak rob dusun Simonet, Desa Terataibang, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan resmi di buka oleh Bupati Pekalongan, Fadiah Arofiq, Rabu (26/6/2024).

Fadia Arafiq berkesempatan menyerahkan 100 Rumah secara simbolis kepada warga Dusun Simonet, Desa Teratebang yang rumahnya terkena relokasi akibat rob. Fadia Arafiq juga menyerahkan bantuan armada kebersihan (Tosa) kepada desa sekecamatan Wonokerto.

Hadir dalam acara tersebut Kajari Pekalongan, Wakil Ketua DPRD Kab. Pekalongan, Kepala Dinperkim Kab Pekalongan, Asisten dan para kepala dinas PMD, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas perkim, dan seluruh keluarga besar pemerintah Kabupaten Pekalongan kepala BUMD, Bank Jateng, Forkopimcam Wonokerto, Wiradesa dan para Camat, Kapolsek, Danramil juga para tokoh masyarakat dan kepala desa se Kecamatan Wonokerto.

– Advertisement –

Fadia dalam sambutanya menyampaikan, “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala atas semua yang Allah berikan kepada kita semua nikmatnya, dari nikmat sehat, nikmat panjang umur diberi kesempatan untuk bisa hadir hari ini di acara penyerahan bantuan dan peletakan batu pertama relokasi rumah bagi warga yang terdampak rob. Insya Allah acara ini berjalan dengan lancar dan tidak lupa selalu shalawat dan salam kita panjatkan kepada Baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam beserta seluruh keluarga dan para sahabatnya. Semoga kita semua yang hadir disini keluarga kita saudara kita dan seluruh warga Kabupaten Pekalongan mendapat syafaat Rasulullah sampai yaumul kiamah nanti, amin ya robbal allamin.”

“Hari ini hari yang membahagiakan khususnya untuk seluruh warga Dukuh Simonet dan untuk saya juga sebagai bupati, karena di kepemimpinan saya berhasil bisa merelokasi warga dukuh simonet. Mungkin orang berpikir untuk merelokasi warga Dukuh Simonet yang setiap hari di rendam rob itu pekerjaan gampang. Perlu di ketahui bahwa pekerjaan ini merupakan kerja sulit, yang membutuhkan pemikiran matang dan kerja keras.”

- Advertisement -

“Alhamdulillah, berkat kerja keras, saya langsung menghadap ke Kementerian, alhasil materi yang saya paparkan bisa diterima oleh menteri. Setahu saya sebelum kepemimpinan saya, kala itu persoalan Dusun Simonet sudah pernah di ajukan untuk bisa di relokasi namun permohonam itu tidak mendapat rekom dari Kementerian. Maka saya bersyukur, tepat dalam tiga tahun saya menjabat Bupati Pekalongan, untuk mewujudkan harapan warga dusun Simonet berhasil di terima oleh kementerian yaitu relokasi Dusun Simonet dan mendapat bantuan dibangunkan 100 unit rumah untuk warga Dusun Simonet,” Papar Fadia.

Keberhasilan kerja keras Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mendapat apresiasi baik dari seluruh masyarakat Desa Teratebang, khusunya warga dusun Simonet.

Di sela acara berlangsung Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Supriyadi, mengapresiasi dengan baik. Supriyadi juga mengapresiasi baik terhadap warga Dusun Simonet, Desa Teratebang yang mendapat bantuan relokasi rumah. Menurutnya warga dusun Simonet sangat Komperatif, memiliki rasa kepedualian dengan turut turun melakukan kerja bakti menata lahan yang akan di bangun rumah rumah bantuan. Mereka tidak hanya berpangku tangan dalam menerima bantuan. Saya sangat salut dan bangga terhadap warga Simonet, Pungkas Supriyadi. (tim)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *