Babinsa Motong Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Desa Binaan

Reporter Media RCM NTB 25 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Danramil 1607-09/Utan yang diwakili oleh Babinsa Desa Motong, Sertu Edison, turut menghadiri acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam yang berlangsung di Masjid Al-Ishlah Desa Motong. Selasa malam (09/07/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan masyarakat setempat, serta dihadiri juga oleh berbagai pihak terkait, acara di dimulai dengan pembacaan Kalam Ilahi serta diisi dengan Dakwah Islamiyah oleh Ustad Usman.

Dalam kegiatan ini juga diumumkan pemenang lomba pawai takbir sebagai bagian dari peringatan tahun baru Islam. Babinsa Desa Motong juga turut serta dalam menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. Para pemenang menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan dedikasi mereka dalam memeriahkan acara peringatan tahun baru Islam.

– Advertisement –

Kehadirannya tidak hanya sebagai perwakilan dari Danramil 1607-09/Utan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan aktif dalam membangun hubungan yang harmonis antara TNI AD dengan masyarakat. Sertu Edison juga untuk memastikan kelancaran acara berjalan sesuai dengan rencana dan aman dari segi keamanan serta ketertiban.

Sertu Edison sebagai Babinsa Desa Motong menyampaikan harapannya agar tahun baru Islam ini dapat membawa berkah dan keberkahan bagi seluruh umat Islam. Babinsa berharap agar momentum ini menjadi titik awal untuk mempererat ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersamaan dan solidaritas dalam menjaga perdamaian dan kemajuan di lingkungan sekitar.

- Advertisement -

Sertu Edison juga berharap semoga setiap langkah umat Islam di Kabupaten Sumbawa diberkahi Allah SWT dan terwujudnya masyarakat yang saling menghormati dan membantu satu sama lain dalam kebaikan dan kedamaian. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *