Babinsa Desa Sukamaju Berperan Aktif dalam Pendampingan Ketahanan Pangan

Reporter Media RCM NTB 24 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Babinsa Desa Sukamaju Sertu M Hatta anggota Koramil 1607-07/Lunyuk turut serta dalam kegiatan pendampingan ketahanan pangan dengan melakukan pemupukan padi pada lahan milik Bapak Wayan Sarke. Kegiatan ini dilaksanakan di lahan seluas 80 are yang terletak di Poktan Kuyung, Desa Sukamaju, Kecamatan Lunyuk, Minggu (29/06/2024).

Pemupukan padi ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam mendukung kemandirian pangan masyarakat setempat. Melalui pendampingan yang dilakukan, diharapkan hasil panen padi Bapak Wayan Sarke dapat meningkat, serta memberikan dampak positif bagi ekonomi keluarga dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Pendampingan ini, juga menjadi salah satu contoh nyata dari peran strategis TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan nasional, dengan turut serta aktif dalam menggerakkan sektor pertanian di tingkat desa. Melalui kerjasama yang erat antara Babinsa dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan lokal.

– Advertisement –

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu M Hatta ini juga sejalan dengan visi dan misi TNI AD dalam mendukung pembangunan pertanian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya. Dengan adanya kolaborasi seperti ini, diharapkan mampu mengoptimalkan potensi pertanian yang ada, serta memperkuat ketahanan pangan nasional di masa yang akan datang. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *