Warga Blitar Dihebohkan Penemuan Bayi Laki-laki di Pekarangan Rumah Warga Diduga Sengaja Dibuang

Reporter Media RCM Blitar 43 Views

Blitar.MediaRCM.com – Penemuan bayi laki-laki di sebuah pekarangan rumah warga di Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar , Jawa Timur, pada Selasa pagi (30/4/2024) .

Penemuan Bayi laki-laki sepontan menggemparkan warga sekitar. Bayi yang diduga sengaja dibuang itu ditemukan di dalam kardus air mineral dalam kondisi masih terlilit ari-ari dan diperkirakan baru lahir sekitar 12 jam.

Saksi mata yang pertama kali melihat bayi tersebut langsung membawanya ke puskesmas terdekat. “Bayi ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung dibawa warga ke puskesmas,” ujar Kapolsek Sukorejo Polres Blitar Kota Kompol Imam Subechi kepada wartawan.

– Advertisement –

Saksi mata menjelaskan bahwa dia sedang melintas di lokasi kejadian saat mendengar suara tangisan bayi. Dia pun berhenti dan mencari sumber suara tersebut. Begitu mengetahui ada bayi di dalam kardus, saksi langsung memanggil warga sekitar untuk membantu.

Saat ditemukan, bayi laki-laki itu hanya ditutup dengan selembar kain dan dalam keadaan kotor. Hasil pemeriksaan di puskesmas menunjukkan bahwa bayi tersebut dalam keadaan sehat dan normal dengan berat badan sekitar 3,1 kilogram dan panjang 50 cm. Namun, pada sisi kanan wajahnya ditemukan lebam yang diduga akibat tergolek miring dalam waktu lama.

- Advertisement -

Kompol Subechi mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan, termasuk dengan meminta keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi penemuan bayi. “Selanjutnya kita akan melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi penemuan,” tutupnya.(Bas).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *