Rapat Koordinasi Laporan Akhir Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Kota Tegal

Reporter Redaksi 204 Views

Tegal, MediaRCM.com – BPS Kota Tegal sebagai salah satu penyedia data penyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan /Sustainable Development Goals(SDG’s) Kota Tegal memenuhi undangan Rapat Koordinasi Laporan Akhir Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ SDGs yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Tegal pada Senin 27 Mei 2024 di Ruang Rapat Bapperida Kota Tegal.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kemajuan Kota Tegal Karena tujuan penyusunan SDGs adalah mewujudkan agenda dunia pembangunan untuk perdamaian dan kemakmuran manusia dan planet bumi sekarang dan masa depan.

Adapun tujuan SDGs ada 17, ketujuhbelas tujuan tersebut adalah: (1) Tanpa kemiskinan; (2) Tanpa kelaparan; (3) Kehidupan sehat dan sejahtera; (4) Pendidikan berkualitas; (5) Kesetaraan gender; (6) Air bersih dan sanitasi layak; (7) Energi bersih dan terjangkau; (8) Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi; (9) Industri, inovasi, dan infrastruktur; (10) Berkurangnya kesenjangan; (11) Kota dan komunitas berkelanjutan; (12) Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab; (13) Penanganan perubahan iklim; (14) Ekosistem laut; (15) Ekosistem daratan; (16) Perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang tangguh; dan (17) Kemitraan untuk mencapai tujuan.

– Advertisement –

SDGs merupakan komitmen bersama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat sekaligus tetap melestarikan lingkungan. Dengan SDGs Kota Tegal semakin maju dan Sejahtera. (hrm/red)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *