Pemdes Lorejo Salurkan Bantuan Pangan Kepada 266 Penerima Manfaat

Reporter Media RCM Blitar 37 Views

Blitar.MediaRCM.com Bertempat dihalaman Kantor Desa Lorejo, Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar dipenuhi dengan kegembiraan warga saat penyaluran Bansos Badan Pangan Nasional berupa bantuan pangan seberat 10 kg, pada kamis pagi, (05/06/2024).

Bantuan pangan ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Forum Bulog sebagai operator pemerintah dalam bidang ketersediaan beras.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat, dengan tujuan meringankan beban masyarakat penerima manfaat.

– Advertisement –

Bantuan pangan tersebut diserahkan oleh Pemerintah Desa Lorejo, yang didampingi oleh Babinkamtibmas dan Babinsa Desa , kepada masyarakat.Kepala Desa Lorejo Bambang Ismaki menyerahkan Bantuan Kepada Salah Satu KPM dampingi oleh babinkamtibmas & Babinsa
Dalam acara ini nampak kerjasama antar lembaga Pemerintah Desa dalam menyelenggarakan penyaluran bansos agar berjalan dengan lancar.

Kepada Desa Ngrejo, Bambang Ismaki mengatakan menerima total 266 kepala keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan berupa beras. Setiap penerima bantuan akan mendapatkan 10 kg beras sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

- Advertisement -

Proses penyaluran bantuan dilakukan dengan menggunakan barcode dan dikelola oleh perangkat desa Lorejo. Hal ini bertujuan untuk memastikan pendistribusian bantuan berjalan dengan akurat dan transparan.

Acara penyaluran bantuan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Masyarakat yang menerima bantuan tampak bahagia dan antusias atas perhatian dan kepedulian pemerintah.

Bambang selaku kepala Desa Desa berharap bantuan ini dapat memberikan dukungan dan meringankan beban masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka.

“Penyaluran bansos Badan Pangan Nasional di Desa Lorejo menjadi contoh nyata dari upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang kurang mampu,, diharapkan penyaluran bantuan dapat dilakukan secara efektif.

Bambang menyampaikan bantuan pangan tersebut dibagi tiga ada di tiga Dusun Dusun Krajan Dusun Kedunganti, Dusun Ngebruk.” Tegas Bambang. ” Ungkap Bambang Kades Lorejo.

Penulis Basuki /Wandi.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *