Pekon Sumber Rejo Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Reporter Redaksi 743 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) menjadi fokus dalam kegiatan pemberdayaan pelatihan dan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang digelar di Pekon Sumber Rejo kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu pada, Jumat (17/5/24). Acara ini dihadiri oleh warga masyarakat, dengan pemateri utama dari kepolisian.

Dengan memanfaatkan realisasi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024, kegiatan penyuluhan yang berlangsung di balai pekon ini juga turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat. Kepala Pekon Sumber Rejo, Camat Pagelaran, Kapolsek Pagelaran, mereka hadir dalam acara tersebut dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Saya sangat berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih sadar akan bahaya Narkoba dan dapat mencegah penyalahgunaannya di lingkungan kita, ” imbuh Firli Kepala Pekon Sumber Rejo.

– Advertisement –

Lanjutnya, masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap penyuluhan ini. Diharapkan, melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat Pekon Sumber Rejo terhadap bahaya Narkoba semakin meningkat, dan mereka menjadi agen perubahan untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan mereka.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba, sehingga bisa terhindar dari dampak negatifnya, ” tutup Firli.

- Advertisement -

Sementara itu Kapolsek Pagelaran Akp Sudirman menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba, “Kami dari kepolisian akan terus melakukan upaya pencegahan, namun tanpa peran serta aktif dari masyarakat, hal ini akan sulit terwujud, ” ungkap Sudirman.

Selain memberikan informasi tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan Narkoba, oleh pemateri, penyuluhan ini juga memberikan pemahaman mengenai cara mengidentifikasi dan menghindari lingkungan yang berpotensi menjadi tempat penyalahgunaan Narkoba. (Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *