Pekon Mulyorejo Realisasikan Padat Karya Tunai Dana Desa 2024

Reporter Redaksi 647 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Pekon Mulyorejo kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu merealisasikan dana Desa (DD) tahun anggaran 2024. Adapun realisasi tersebut meliputi Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Di pekon Mulyorejo, PKTD dilaksanakan pada Bulan Maret dengan melibatkan masyarakat setempat bertujuan untuk menjalankan program pemerintah dengan tujuan pemberdayaan masyarakat guna menambah perekonomian.

PKTD dilaksanakan berlokasi di 3 Titik yakni Dusun I Dusun II dan Dusun III. Nampak, antusias warga yang ikut ambil bagian mengerjakan parit tidak menyurutkan semangat mereka berjibaku dalam menjalankan kegiatan PKTD tersebut.

– Advertisement –

“Yang ikut menjadi pekerja, walaupun parit yang banyak kubangan air dan ditumbuhi tanaman liar tidak menyurutkan semangat warga, ” Ujar Solikin Kepala Pekon Mulyorejo, Senin (20/5/24).

Menurut Solikin, PKTD merupakan program pemerintah melalui dana desa yang wajib dilaksanakan.

- Advertisement -

Yang dimaksud dengan Padat Karya Tunai Desa atau disingkat PKTD adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa, yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal, “Untuk memberikan tambahan upah/pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, ” tutupnya. (Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *