Pekon Banyumas Realisasi Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2024

Reporter Redaksi 955 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Pembangunan jalan rabat beton menggunakan anggaran dana Desa (DD) di Pekon Banyumas Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu dengan volume 98 meter dengan lebar 2 meter, kemudian ketebalan 15 cm sedang berlangsung proses pembangunannya, Selasa (14/5/24).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Pekon Banyumas Wasino, ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan di dusun 02, dengan anggaran sebesar Rp.47.075.000, dan dikerjakan dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat.

Pembangunan rabat beton tersebut langsung disambut positif oleh masyarakat Pekon setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.

– Advertisement –

“Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat”, katanya.

Sementara tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

- Advertisement -

“Berharap dengan adanya kucuran Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Pekon kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat, “tutup Wasino.(Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *