KPU Terima Logistik Ratusan Ribu Surat Suara

Reporter Media RCM JATENG 54 Views

KOTA PEKALONGAN MEDIA RCM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan kembali menerima logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Logistik yang baru datang yakni surat suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Pekalongan yang selanjutnya disimpan di Gudang KPU di Jalan Industri Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Kamis malam (30/11/2023).

Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda memaparkan jumlah surat suara yang diterima yakni untuk surat suara DPR RI sebanyak 235.726 surat suara, DPRD Provinsi Jawa Tengah 235.726 surat suara, dan DPRD Kota Pekalongan sebanyak 239.726 surat suara. “Ini sudah termasuk cadangan dua persen untuk pemungutan suara ulang,” terang Fajar.

Disebutkan Fajar akan datang lagi surat suara yang presiden dan anggota DPD. Estimasinya akan datang awal tahun tetapi Fajar berharap akhir tahun ini sudah terkirim sehingga bisa segera dilakukan pelipatan. “Tadi sore kami juga terima segel untuk kotak suara. Perlengkapan TP seperti ATK, tinta, lem, dan sebagainya juga sudah, sisanya untuk formulir dan sampul yang belum,” kata Fajar.

– Advertisement –

Terkait persiapan hari H Pemilu 2024, hari ini terhitung H-74 pemilu, disampaikan Fajar, KPU Kota Pekalongan tengah fokus pada tahapan kampanye dan tahapan dana kampanye yang sifatnya simultan.

(Dinkominfo Kota Pekalongan)

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *