Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja Berpulang

Reporter Media RCM JATENG 664 Views

BREBES,MediaRCM.Com- Dunia olahraga, Pramuka dan jurnalis berduka atas meninggalnya sosok yang sangat berjasa, yakni H Wahidin Soedja, BA, Semasa hidupnya menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Ketua PWI jurnalis senior dari harian Suara Merdeka Serta Wakil Ketua Kwarcab Brebes.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum meninggal, almarhum jatuh sakit dan sempat mendapat perawatan di RSUD Brebes, pada Senin 11 Maret 2024, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Namun, oleh tim medis, almarhum dinyatakan meninggal dunia pada pukul 06:30 WIB.

Almarhum meninggal dunia di usianya yang ke 61 tahun dan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, putra dan putri yang sudah berkeluarga.

– Advertisement –

Kepergian almarhum, meninggalkan jejak yang dalam di dunia olahraga di Kabupaten Brebes karena telah memimp KONI Brebes periode 2010-2014 dan berhasil mendulang prestasi gemilang bagi Kabupaten Brebes dalam even olahraga internasional.

Kontribusinya tidak hanya terbatas dalam bidang olahraga, namun juga dalam dunia kemanusiaan melalui kepemimpinannya di PMI Kabupaten Brebes selama ini.

- Advertisement -

“Beliau (almarhum Wahidin Soedja) dikenal sebagai sosok yang memiliki dedikasi tinggi dalam melayani kemanusiaan. Selama kepemimpinannya di PMI Kabupaten Brebes, telah banyak berkontribusi dalam membantu korban bencana alam, kecelakaan, dan konflik sosial di Kabupaten Brebes,” kata Sekda Pemkab Brebes, Djoko Gunawan, Senin 11 Maret 2024.

“Semangat beliau dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada yang membutuhkan telah menjadi teladan bagi banyak orang,” sambungnya.

Selama menjadi jurnalis senior di Harian Suara Merdeka, juga dikenal sebagai sosok yang kritis dan berintegritas tinggi dalam melaporkan berita. Dedikasinya dalam mengabdi untuk menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang telah memberikan pengaruh yang positif dalam dunia jurnalisme.

Di Pramuka WH, demikian sapaan akrabnya memberitakan Pramuka hingga menjadi Kwarcab tergiat di bidang humas abdimas.

Kepergian beliau meninggalkan duka mendalam bagi seluruh insan olahraga, jurnalisme dan Pramuka di Kabupaten Brebes dan sekitarnya.

“Semoga segala amal baik yang telah beliau lakukan diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Selamat jalan, bapak H. Wahidin Soedja. Semoga karya dan jasa Anda akan selalu dikenang dan menjadi inspirasi bagi kita semua,” ujar Bayu Setiawan, salah satu jurnalis harian Suara Merdeka yang masih aktif, usai ikut mengantar jenazah almarhum di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karangbirahi Brebes bersama rekan-rekan, keluarga, kerabat dan sahabat almarhum.

(Herman/Wasdiun)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *