Kebakaran di Dusun Bugis, Desa Labuhan Mapin, Babinsa dan Warga Berjibaku Memadamkan Api

Reporter Media RCM NTB 407 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Dusun Bugis, Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, yang menghanguskan satu unit rumah beserta isinya dengan total kerugian mencapai Rp 400.000.000. Berkat kesigapan Babinsa Desa Labuhan Mapin, Sertu Jabalnur, bersama masyarakat setempat, api berhasil dipadamkan dengan cepat tanpa ada korban jiwa.selasa (18/06/2024)

IMG 20240618 WA0117

Peristiwa ini terjadi ketika pemilik rumah, Syarifudin (39), sedang membungkus barang dagangan di kiosnya. Tiba-tiba, percikan api muncul dari plafon depan rumah. Menyadari bahayanya, Syarifudin segera berteriak memanggil tetangga-tetangganya untuk meminta bantuan.

– Advertisement –

 

Mendengar teriakan tersebut, Sertu Jabalnur, yang kebetulan sedang berada di sekitar lokasi, langsung bertindak cepat dengan menghubungi tim pemadam kebakaran. Sementara menunggu kedatangan tim pemadam, Sertu Jabalnur dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

- Advertisement -

IMG 20240618 WA0116

Tak lama kemudian, tim pemadam kebakaran tiba di lokasi dan segera melakukan upaya pemadaman. Berkat kerjasama yang baik antara Babinsa, masyarakat, dan tim pemadam kebakaran, api berhasil dikendalikan dan dipadamkan dalam keadaan aman.

 

Penyebab kebakaran diketahui berasal dari korsleting arus listrik yang mengakibatkan percikan api di plafon rumah. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, satu unit rumah beserta isinya hangus terbakar, dengan total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 400.000.000.

IMG 20240618 WA0115

Kejadian ini menunjukkan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran dan kerjasama yang erat antara masyarakat dan aparat keamanan dalam situasi darurat. Syarifudin dan keluarganya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sertu Jabalnur dan seluruh warga yang telah membantu dalam memadamkan api dan memberikan dukungan moril selama kejadian berlangsung. (M.sal)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *