Kapolda Jateng Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Brimob ke-78 Tahun 2023

Reporter Media RCM JATENG 56 Views

SEMARANG, MEDIA RCM – Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., memimpin Upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-78 di Lapangan Mako Brimob Polda Jateng, Kamis (16/11/2023).

Kapolda Jateng dinobatkan sebagai warga kehormatan Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri. Pemberian gelar ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke-78 di Mako Brimob Polda Jateng.

HUT Korps Brimob yang Ke 78 tahun 2023 ini mengangkat tema “ _Negara Aman Menuju Indonesia Maju_ ”

– Advertisement –

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanatnya Kapolri mengutarakan jika Brimob Polri dalam mengawal perjuangan bangsa Indonesia telah tercatat dalam torehan tinta emas dan merupakan kebanggaan bagi kita bersama.

Lebih lanjut, Kapolri menyampaikan bahwasanya tantangan stabilitas Kamtibmas yang menjadi perhatian Brimob Polri diantaranya yakni pengamanan Proyek pemerintah, Pengamanan event nasional maupun internasional dan penanggulangan bencana alam.

- Advertisement -

“Stabilitas keamanan itu penting dalam rangka mendukung pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi, hal ini perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri diantaranya pengamanan Project Pemerintah, Pengamanan Even Nasional maupun Internasional, Penanggulangan bencana Alam, Selain itu juga Pergerakan KKB dan KKP di Papua, ancaman terorisme, penanggulangan konflik sosial serta pengamanan pemilu dan pemilihan kepala daerah serentak 2024,” ujarnya.

Kapolda Jateng menambahkan Brimob merupakan anggota polri yang mempunyai kualifikasi kontijensi khusus, anggota terlatih yang setiap saat bisa digerakkan dalam situasi apapun, dimanapun dan kapanpun yang mempunyai eskalasi tinggi diantaranya penanganan Bom, kegiatan yang sifatnya internasional termasuk kegiatan Kemanusiaan.

“Kegiatan Harkamtibmas yang mempunyai eskalasi tinggi kita gunakan Brimob,” ujar Kapolda

Kapolda Jateng berharap kedepannya Brimob menjadi pasukan yang unggul di wilayah yang merupakan Power On Hand dalam rangka menangani setiap tahapan Pemilu 2023-2024.

“Semoga negara Indonesia, aman” pungkas Kapolda Jateng. (Herman)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *