Jalin Kerjasama Kantor Hukum BAP Dengan UIN Gus Dur, Ini Kata Bayu!

Reporter Redaksi 467 Views

Pekalongan, MediaRCM.com –  Kantor Hukum BAP sangat memperhatikan persoalan hukum yang sering terjadi di tengah masyarakat, dan selalu konsisten dalam membantu dan memberikan pendampingan hukum terutama di kalangan masyarakat kecil. Salah satu bentuk perhatian dari Kantor Hukum BAP adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin magang di Kantor Hukum BAP. Salah satunya dari UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Diketahui UIN Gus Dur mengirimkan 4 mahasiswanya untuk magang di Kantor Hukum BAP. Keempat mahasiswa tersebut telah melakukan praktik pengalaman lapangan di kantor hukum BAP dari 4 januari 2024 – 31 Januari 2024. Dan hari ini Rabu (31/1) telah dilakukan penarikan 4 mahasiswa magang  setelah melakukan magang di Kantor Hukum BAP selama hampir 1 (satu) bulan.

Dalam kesempatan tersebut, ucapan terimakasih dari UIN Gus Dur melalui Teti Hadiati, M.H.I. selaku Dosen Pembimbing lapangan yang juga sebagai Hakim Mediator di Pengadilan Agama Pekalongan kepada kantor hukum BAP.

– Advertisement –

“Terima kasih kepada kantor hukum BAP yang telah menjadi pembimbing pada praktik lapangan (magang) mahasiswa kami, kedepan kami akan melakukan MOU antara UIN KH. Abdurrahman Wahid dengan kantor hukum BAP lagi,” ujar Teti.

IMG 20240131 162438

- Advertisement -

Tak lupa ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bayu selaku pemilik kantor hukum BAP.

“Terima kasih kepada UIN Gus Dur yang telah memberi kepercayaan kepada kami, mahasiswa di sini kami ajak untuk buat gugatan, replik, duplik, kesimpulan, somasi. Kami juga mengajak mereka ke pengadilan untuk mengamati jalannya persidangan,ke polres, bahkan sering kami ajak ketika ketemu klien,” ujar Bayu Agung Pribadi, SKM,SH, MH selaku pemilik Kantor Hukum BAP yang beralamat di Gumawang Wiradesa, Kabupaten Pekalongan yang juga dosen di Universitas Pekalongan.

“Semoga apa yang didapat disini bermanfaat untuk adik-adik dalam menentukan langkah kedepan seandainya tertarik di dunia advokat. Kami sangat terbuka lebar untuk adik adik jika berkeinginan menekuni dunia advokat,” tambahnya.

Mahasiswa magang atas nama Chaerul Abbas YM, Nur Aeni, Karenina Tri Devi, dan Nurkhasanah sangat mengapresiasi kepada Kantor Hukum BAP.

“Ilmu yang tidak kami dapatkan di kampus ternyata banyak ilmu yang di dapat di kantor hukum BAP dan semoga setelah lulus bisa menjadi advokat, “ujar Chaerul Abbas yang bercita-cita menjadi advokat.

“Disini sudah seperti keluarga, suasana kerjanya menyenangkan, advokat advokat nya benar-benar membimbing, profesional dan baik-baik. Semoga kantor hukum BAP semakin sukses,” imbuh Nurkhasanah.
(IS/Tim)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *