Dua Anggota Koramil 1607-12/Moyo Hilir, Lakukan Komsos untuk Promosikan Gaya Hidup Sehat dan Keharmonisan Masyarakat

Reporter Media RCM NTB 276 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Dua anggota Koramil 1607-12/Moyo Hilir, yaitu Serka M. Yusuf dan Sertu Petrus Jamaludi, turut aktif dalam kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat binaan mereka. Dalam kegiatan ini, mereka menyampaikan pesan-pesan penting tentang budaya hidup sehat dan keharmonisan dalam bermasyarakat.Senin,(29/04/2024)

IMG 20240429 WA0021

Serka M. Yusuf, Babinsa Desa Pungkit, memfokuskan pembicaraannya pada upaya menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar rumah. Dia mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai, guna mencegah pencemaran lingkungan. Selain itu, dia juga menyarankan agar warga menjaga kebersihan bak penampungan air untuk menghindari penyakit seperti Diare dan DBD. Dia juga mengingatkan tentang pentingnya keselamatan saat memasak di dapur, terutama dalam menggunakan kompor gas, terutama karena saat ini memasuki musim kemarau yang rentan terhadap kebakaran.

– Advertisement –

IMG 20240429 WA0020

Di tempat lain, Sertu Petrus Jamaludi, Babinsa Desa Baru, menekankan pentingnya hidup rukun dalam bermasyarakat. Dia mengajak warga untuk bergotong royong, saling membantu dalam kegiatan sosial seperti membangun masjid atau musholla, serta menjaga keamanan dan ketertiban umum di desa. Selain itu, dia juga memberikan nasihat kepada remaja untuk tidak begadang di malam hari atau bermain di jalan yang berisiko, melainkan menggunakan waktu untuk istirahat yang cukup guna mendukung kesehatan tubuh dan membantu keluarga dalam beraktivitas.

- Advertisement -

IMG 20240429 WA0022

Kegiatan Komsos bersama warga binaan tersebut dilaporkan berjalan lancar dan berhasil menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan harmonis.(Mul)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *