DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar Buka Pendaftaran Pilbup dan Wabup

Reporter Media RCM Blitar 43 Views

Blitar.Media RCM.com – DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar mulai membuka pendaftaran untuk kandidat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar mulai tanggal 14 mei hingga akhir bulan mei, dengan mengacu intruksi dari DPP Demokrat.

Merujuk dari DPP, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar Edy Masna Nurochman membentuk tim penjaringan. Sehari dibuka tepatnya pada tanggal 15 mei, Supriarno bersama pendukungnya mengambil formulir dan tanggal 16 dilanjutkan pengusaha Dipo Wibowo turut mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar.

“Kita membuka kesempatan seluas luasnya bagi masyarakat yang ingin ikut serta kontentasi Pilkada dengan bergabung Partai Demokrat,” ujar Edy.

– Advertisement –

DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar berharap tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan putra putri terbaik Blitat untuk mendaftar. Mekanisme partai mewajibkan kontestan mendaftar secara pribadi dengan batas akhir pengembalian formulir tanggal 27 mei.

Alhamdulilah dua hari dibuka sudah ada dua tokoh yang mendaftar dan insyaallah pada hari senin (20/5) sudah ada yang konfirmasi untuk mengambil formulir” sambung Edy.

- Advertisement -

Edy Masna Nurochman menjelaskan dalam proses penjaringan seusai pengambilan formulir akan ada fit and proper test,kemudian hasilnya akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Pihaknya akan membangun koalisi dengan partai lain,namun jika koalisi tidak terbentuk Edy Masna melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Kami akan optimal mengantarkan kandidat partai Demokrat menang pada Pilkada tahun ini,dengan harapan bisa membawa Kabupaten Blitar lebih baik,” tutup Edy Masna.(Bas)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *