Brimob Aceh Terjun ke Lokasi Longsor dan Bersihkan Sisa Banjir

Reporter Syamsul Bahri 20 Views

 

Gayo Lues,mediarcm.com, 14 Mei 2024 – Satuan Brimob Polda Aceh, khususnya Personel Kompi 4 Batalyon C Pelopor, melakukan aksi tanggap darurat terhadap bencana longsor yang terjadi di jalan Lintas Gayo Lues – Aceh Tenggara, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues. Tim ini terjun langsung ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi tanah longsor serta membersihkan sisa material yang menghalangi pengguna jalan.

Langkah cepat ini diambil untuk memastikan arus lalu lintas dapat kembali normal dan meminimalisir dampak dari bencana alam tersebut. Longsor yang terjadi akibat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir ini menyebabkan sejumlah titik jalan tertutup material tanah dan batu, sehingga menghambat mobilitas warga.

– Advertisement –

Dalam proses pembersihan, personel Brimob bekerja keras menggunakan alat berat dan peralatan manual. Tidak hanya itu, mereka juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan keselamatan dan kelancaran di lokasi bencana.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. melalui Kompi 4 Batalyon C Pelopor AKP Imanta Purba menyampaikan bahwa operasi ini akan terus dilanjutkan hingga kondisi benar-benar aman dan jalan dapat digunakan kembali oleh masyarakat. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat dan memastikan arus lalu lintas kembali normal secepat mungkin,” ujarnya.

- Advertisement -

Kehadiran Brimob di lokasi bencana mendapat apresiasi dari warga setempat. Mereka merasa terbantu dengan upaya yang dilakukan untuk mengatasi dampak longsor dan banjir yang melanda wilayah tersebut. Aksi tanggap darurat ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Brimob dalam melindungi dan melayani masyarakat.
.
.
Selasa
14 Mei 2024

@listyosigitprabowo @ahriesonta @kapolda_aceh @Wakapolda_Aceh @divisihumaspolri @bidhumaspoldaaceh @polripresisi @brimob_id @indonesia_police_ @polisi_peduli @polisi_ku @halo_polisi @polisi_indonesia @yoncpor_brimobaceh @gegana.aceh @paspelopor_id @brimobpolri_ind @humaskorpsbrimob @batalyon_a_pelopor_aceh @yonb_brimobaceh @majalahteratai @humas.brimob.aceh

  1. #bidhumaspoldaaceh #multimediahumaspoldaaceh #poldaaceh #polripresisi #wakapoldaaceh #satbri
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *