Brebes Awali Roadshow Bus KPK di Jateng

Reporter Media RCM JATENG 249 Views

BREBES,MediaRCM.Com-Kabupaten Brebes mengawali Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Provinsi Jawa Tengah. Ditandai dengan pelepasan bus dari Kantor Pemerintah Terpadu (KPT) menuju ke Pendopo Brebes, Rabu (26/6/2024).

“Dengan dilepasnya bus ini, menandakan Roadshow Bus KPK jelajah negeri telah dimulai di Brebes, berlangsung Rabu ini sampai Minggu 30 Juni besok,” ucap Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT saat pelepasan bus.

Djoko Gunawan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Brebes sangat mendukung upaya pemberantasan korupsi baik dalam birokrasi maupun dalam masyarakat. Hal ini sejalan dengan tekad untuk mampu mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa, serta tercapainya keadilan dan kesejahteraan yang merata.

– Advertisement –

“Kita semua harus bersyukur, karena seluruh komponen masyarakat, setiap elemen pemerintah bergerak bersama-sama untuk memerangi korupsi. Tinggal kita yang harus menguatkan komitmen, berjalan bersama mengenyahkan korupsi ini, apapun wujudnya, di manapun levelnya, sekecil apapun bentuknya,” katanya.

Djoko Gunawan mengajak seluruh komponen baik ASN, seluruh stakeholder, masyarakat luas serta adek-adek siswa dan mahasiswa untuk ikut menyukseskan kegiatan. Lanjut dia, ini merupakan momen langka dan luar biasa, karena banyak rangkaian digelar dari pameran, sosialisasi serta edukasi anti korupsi, nobar film serta senam hajar serangan fajar.

- Advertisement -

“Goalnya adalah bagaimana kita berkomitmen untuk memerangi korupsi, sehingga indeks integritas anti korupsi di Kabupaten Brebes meningkat, seluruh komponen masyarakat juga menyadari untuk turut serta memberantas korupsi,” pungkasnya.

Perwakilan KPK Yulianto S menyampaikan, Roadshow Bus KPK tahun ini singgah di sebelas kabupaten/kota. Di Jawa timur yakni Bangkalan, Bojonegoro dan Surabaya. Jawa Tengah ada di Brebes, Wonosobo dan Semarang lanjut ke Jawa Barat di Cianjur, Bandung Barat, Kota Bandung dan lanjut Pandeglang dan berakhir di Serang.

“Kemarin kita sudah selesai di Jawa Timur, hari ini mulai di Jawa Tengah yakni Kabupaten Brebes, kemudian melanjutkan ke Wonosobo dan berakhir di Semarang,” terangnya.

Yulianto mengatakan, upaya kolaborasi bersama ini ditunjukkan kepada masyarakat bahwa pemberantasan korupsi tidak hanya dilakukan oleh KPK saja, tapi ada semua stakeholder yang terlibat, salah satunya Pemkab Brebes ini.

“Kita disambut baik Pak Sekda Brebes, semoga kegiatan di Brebes berjalan lancar, ke depan kita berharap bisa membangun Indonesia Emas, Indonesia generasi anti korupsi,” tutupnya.

Herman

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *