Batuud Koramil 1607-12/Moyo Hilir dan Babinsa se-Kecamatan Moyo Hilir Mengahdiri Rapat Koordinasi GATAM di BPP, Optimalisasi Irigasi Perpompaan dan Peningkatan Kuota Pupuk

Reporter Media RCM NTB 322 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, bertempat di Kantor BPP Kecamatan Moyo Hilir, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi GATAM (Gerakan Tanam Serentak) melalui Irigasi Perpompaan dan Pompanisasi serta peningkatan kuota pupuk.Rabu,(15/05/2024)

IMG 20240515 WA0033

Hadir dalam Kegiatan:

– Advertisement –

Camat Moyo Hilir,Widodo, S.St., M.Si.

Kepala BPP Kecamatan Moyo Hilir,Syafruddin, S.P.

- Advertisement -

Kabid Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Wirawan Margana, S.P., M.Si.

Batuud Koramil 1607-12/Moyo Hilir beserta Para Babinsa se-Kecamatan Moyo Hilir.

Para pendamping PPL se-Kecamatan Moyo Hilir

Para pengecer pupuk se-Kecamatan Moyo Hilir

IMG 20240515 WA0031 1

Di awali dengan kata Sambutan dari Kepala BPP Kecamatan Moyo Hilir, Syafruddin, S.P., yang bertindak sebagai Ketua Koordinator Rapat. Dalam sambutannya, menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara semua pihak terkait untuk mendukung keberhasilan program GATAM melalui irigasi perpompaan dan peningkatan kuota pupuk.

IMG 20240515 WA0030

Di lanjut kata Sambutan Camat Moyo Hilir, Widodo, S.St., M.Si.ia menyampaikan apresiasi atas inisiatif BPP Kecamatan Moyo Hilir dalam mengadakan rapat koordinasi ini dan menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat dalam mendukung pertanian.

 

Sambutan sekaligus penjelasan dari Kabid Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Wirawan Margana, S.P., M.Si.wirawan selaku kabid memberikan penjelasan teknis mengenai irigasi perpompaan dan pompanisasi serta strategi untuk meningkatkan kuota pupuk bagi petani di Kecamatan Moyo Hilir.

 

Di lanjutkan dengan Sesi tanya jawab antara para pengecer pupuk dan Tim Koordinator. Sesi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pengecer pupuk untuk menyampaikan pertanyaan, masukan, dan kendala yang dihadapi terkait distribusi dan ketersediaan pupuk. dan Seluruh rangkaian kegiatan selesai dalam keadaan aman dan tertib.

 

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan strategi yang efektif dalam mengatasi masalah irigasi dan distribusi pupuk, sehingga dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Kecamatan Moyo Hilir. Dengan adanya kerjasama yang baik antara berbagai pihak, diharapkan program GATAM dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat maksimal bagi para petani.

 

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib, dan mendapat respon positif dari semua peserta yang hadir. Semoga hasil dari rapat ini dapat segera diimplementasikan demi kesejahteraan petani dan peningkatan hasil pertanian di wilayah Moyo Hilir.(Mul)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *