Babinsa Pulau Kaung Laksanakan Komsos Bahas Keamanan dan Kebersihan Lingkungan

Reporter Media RCM NTB 356 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Babinsa Desa Pulau Kaung Koramil 1607/04 Alas, Serka Yahya, mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan aparat pemerintah Desa Pulau Kaung. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas masalah keamanan dan kebersihan di lingkungan sekitar, guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi warga desa.senin,(10/06/2024)

IMG 20240610 WA0079

Dalam kegiatan tersebut, Serka Yahya mengajak seluruh aparat desa untuk lebih waspada terhadap berbagai potensi kejahatan, terutama pencurian, yang dapat meresahkan masyarakat. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan kewaspadaan bersama untuk menghindari terjadinya tindak kriminal di lingkungan desa.

– Advertisement –

IMG 20240610 WA0080

Selain masalah keamanan, kebersihan lingkungan juga menjadi fokus utama dalam komsos tersebut. Serka Yahya mengingatkan bahwa lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana yang nyaman dan sehat. Oleh karena itu, ia mengimbau aparat pemerintah desa untuk terus mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah dan fasilitas umum.

- Advertisement -

 

Pada kesempatan itu, Serka Yahya juga menyoroti masalah anjing liar dan peliharaan yang belum divaksin rabies. “Saya selaku Babinsa di sini mengimbau kepada aparat pemerintah untuk tidak bosan-bosannya menyampaikan bahaya terhadap anjing liar maupun anjing peliharaan. Warga yang memelihara anjing agar segera menyuntikkan vaksin anti-rabies. Jangan sampai ada warga atau anak-anak kecil diserang dan digigit anjing yang mengidap virus rabies. Ini bisa mengakibatkan kejang-kejang jika tidak cepat ditangani,” ujarnya.

 

Ia juga memberikan arahan tindakan pertama yang harus dilakukan jika terjadi gigitan anjing. “Ingat, apabila digigit anjing, segera cuci luka dengan sabun di air yang mengalir, kemudian segera dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis,” tambah Serka Yahya.

IMG 20240610 WA0080 1

Komsos yang berlangsung dengan tertib dan aman ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kerjasama antara aparat desa dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan. Dengan demikian, Desa Pulau Kaung dapat menjadi tempat yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi seluruh warganya.(Mul)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *