Babinsa Desa Jurumapin Koramil 1607/04 Alas, Sertu Yuliadi, Melaksanakan Komsos dengan Warga Desa Jurumapin,

Reporter Media RCM NTB 416 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Babinsa Desa Jurumapin, Sertu Yuliadi dari Koramil 1607/04 Alas, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di desa binaannya. Acara ini berlangsung di RT 03 RW 08 Dusun Jurumapin Atas, dengan tujuan meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya kesehatan, kebersamaan, dan keamanan lingkungan.sabtu (15/06/2024)

IMG 20240615 WA0045

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Yuliadi memberikan beberapa himbauan penting kepada warga. Beliau menekankan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga, terutama dalam situasi kesehatan global yang masih rentan.

– Advertisement –

 

“Jaga kesehatan diri dan keluarga dengan selalu memperhatikan pola hidup sehat. Jangan lupa untuk rutin berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan, baik di dalam rumah maupun di sekitar tempat tinggal kita,” ujar Sertu Yuliadi.

- Advertisement -

 

Babinsa juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan dan silaturahmi antarwarga. “Kebersamaan dan silaturahmi adalah kunci untuk menciptakan kehidupan yang rukun dan harmonis. Mari kita saling menghargai dan mendukung satu sama lain, baik dalam keluarga maupun dengan tetangga dan warga lainnya,” tambahnya.

 

Sertu Yuliadi juga menyoroti kebiasaan warga yang sebagian besar beraktivitas di sawah dan kebun. Ia menghimbau agar meskipun sibuk dengan pekerjaan di luar rumah, warga tetap menjaga kebersihan lingkungan mereka. “Kebersihan adalah awal dari kesehatan. Pastikan lingkungan kita bersih agar kita dan keluarga tetap sehat,” tegasnya.

IMG 20240615 WA0044

Tidak lupa, Babinsa menyampaikan pentingnya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Beliau mengajak warga untuk selalu waspada dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. “Kita semua memiliki peran dalam menjaga keamanan desa. Laporkan segera jika ada hal-hal yang mencurigakan agar kita bisa mencegah terjadinya gangguan keamanan,” pesan Sertu Yuliadi.

 

 

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Sertu Yuliadi berjalan dengan aman dan lancar. Warga Dusun Jurumapin Atas terlihat antusias dan berterima kasih atas perhatian dan bimbingan yang diberikan oleh Babinsa. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan lingkungan.

 

Dengan adanya Komsos ini, diharapkan warga Desa Jurumapin semakin sadar dan peduli terhadap kesehatan, kebersihan, dan keamanan di lingkungan mereka, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis dan sehat di desa tersebut. (Mul)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *