Anggota Koramil 1607-04/Alas Bersama Warga Gotong Royong di Rumah Korban Kebakaran

Reporter Media RCM NTB 91 Views

(M.sal)

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Anggota Koramil 1607-04/Alas melaksanakan kegiatan gotong royong di rumah Syarifudin, warga Dusun Bugis, Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, yang baru-baru ini menjadi korban kebakaran. Kegiatan ini turut melibatkan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait, yang bersama-sama berupaya membantu proses pemulihan rumah korban.rabu (19/06/2024)

IMG 20240619 WA0027

– Advertisement –

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut adalah Sekretaris Camat (Sekcam) Alas Barat, Amirudin S.P; Danramil 1607-04/Alas yang diwakili oleh Anggota Koramil 04/Alas; Kapolsek Alas Barat, Iptu Lalu Sukardi beserta anggotanya; Kepala Desa Labuhan Mapin, Jamaludin; staf pemerintah Desa Labuhan Mapin; serta Kadus, RT, RW, dan masyarakat Desa Labuhan Mapin yang berjumlah sekitar 50 orang.

IMG 20240619 WA0028

- Advertisement -

Para peserta gotong royong datang ke lokasi dengan membawa berbagai peralatan seperti arco 3 unit, sekop 4 buah, ember, karung, cangkul, dan lainnya. Masyarakat mulai berdatangan dengan membawa alat gotong royong masing-masing.

IMG 20240619 WA0023

Kegiatan dimulai dengan pembagian tugas sesuai sektor masing-masing. Sebagian warga bertugas membongkar atap yang rusak, sementara sebagian lainnya membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang berserakan di lantai. Dengan kerja sama yang baik antara semua pihak, kegiatan gotong royong berjalan dengan aman dan lancar.

IMG 20240619 WA0025

Kepala Desa Labuhan Mapin, Jamaludin, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Gotong royong ini menunjukkan semangat kebersamaan dan solidaritas kita semua dalam membantu warga yang mengalami musibah. Semoga dengan adanya bantuan ini, keluarga Syarifudin dapat segera bangkit dan memperbaiki rumah mereka,” ujar Jamaludin.

 

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap sesama, tetapi juga memperkuat hubungan sosial antar warga dan aparat desa. Semoga semangat gotong royong seperti ini terus terjaga dan menjadi contoh bagi kegiatan-kegiatan sosial lainnya di masa mendatang.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *